Tricks Gratis

Media informasi seputar Trick Gratis dan Blogging.

Cara Mulai membuat Blog di Blogger

Cara Membuat Blog di Blogger - Apa itu Blog? Blog adalah singkatan dari "Web log", yang berarti aplikasi web yang berisi catatan atau tulisan yang biasanya disebut "post" dan menampilkan pada halaman web. Pos-pos yang sering ditampilkan tertib berdasarkan usia atau berdasarkan waktu ketika tulisan ini ditulis dan diterbitkan, jadi ketika Anda melihat sebuah blog, pertama-tama Anda akan menemukan posting terbaru, atas ke bawah halaman web dan yang pertama ke halaman terakhir, jika blog memiliki banyak dari satu halaman web.
Untuk pertama kalinya, blog ini dibuat sebagai catatan pribadi secara online, namun seiring dengan perkembangan dan popularitas, blog memiliki berbagai jenis konten atau tulisan seperti tutorial, pembagian, bisnis, dll Secara umum, blog tampaknya tidak memiliki perbedaan dengan situs di Internet.
Platform blog atau biasa disebut mesin blog telah dibuat sedemikian rupa oleh desainer blog atau pengembang agar user friendly, sehingga pengetahuan tentang HTML, PHP, CSS, dll yang merupakan keharusan untuk membuat aplikasi web, sekarang dengan blog semuanya begitu semudah 1, 2, 3.

Cara Mulai membuat Blog di Blogger

Salah satu penyedia blog gratis yang cukup populer saat ini adalah blogspot atau blogger, dimana Anda harus mendaftar melalui blogger.com dan Anda mendapatkan nama domain sebagai sub domain dari blogspot, misalnya namablog.blogspot.com.
Mengapa Anda harus membuat blog di blogger.com, tidak lain karena penyedia blog gratis? Sebenarnya, tidak "harus",tetapi blogger.com memiliki keuntungan lebih dari provider lain.
Salah satu keuntungan adalah kemudahan dalam operasi sehingga blogger baik untuk pemula. Keuntungan lainnya adalah kebebasan dalam mengedit dan mengganti template yang membuat tampilan terbaik, custom domain yang berarti bahwa Anda dapat mengganti domain dengan domain sendiri tapi dengan hosting blogspot misalnya namablog.blogspot.com bisa diubah menjadi namablog.com, namun masih di hosting yang sama, yaitu blogspot hosting gratis.
Perlu ditekankan sejak awal bahwa internet sangat dinamis, sehingga sangat mungkin bahwa ini panduan praktis membuat blog di blogspot tidak akan relevan lagi karena perubahan yang terjadi, apakah ke panggung, coding, atau apa pun yang Anda lihat sekarang di blogger.com Untuk mengurangi sesuatu yang tidak dibutuhkan untuk menulis,
di bawah ini adalah cara membuat blog di blogger.com.

Membuat Akun Gmail

Jika Anda sudah memiliki akun gmail, Anda hanya tinggal membuat blog di Blogger/ blogspot. Namun, jika Anda tidak memiliki account gmail, silakan baca tutorial tentang cara membuat akun gmail.

Membuat blog diblogger

  • Silahkan kunjungi halaman Blogger disini.
  • Setelah Anda di halaman blogger, alihkan perhatian ke sebelah kanan bawah layar dan Mengubah bahasa ke bahasa yang Anda gunakan, misalnya: Bahasa Inggris
  • blogger language
  • Setelah tampilan bahasa akan berubah sesuai dengan pilihan Anda, lanjutkan untuk login menggunakan akun gmail anda.
  • blogger login
  • Setelah login, klik Continue to Blogger
  • continue to blogger
  • Kemudian klik New Blog
  • create a new blog
  • Mengisi form Judul:.Isilah judul blog yang anda inginkan
    Alamat:. Mengisi alamat blog yang Anda inginkan, ingat! Sebuah alamat blog adalah sangat penting dan tidak dapat diubah lagi di masa depan
    Template:. Pilih template yang anda sukai (ini dapat diubah belakang).
    Kemudian klik Buat blog!
  • membuat blog
  • Blog Anda telah diciptakan. Klik Start Posting untuk membuat posting pertama. Silakan membuat posting Anda.
  • start posting to blog
  • Klik publish
  • post blog
  • Selesai.
Itulah tutorial blogger tentang Cara Mulai membuat Blog di Blogger , yang mungkin berguna bagi Anda yang lagi pingin membuat blog.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Blogging dengan judul Cara Mulai membuat Blog di Blogger. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tricksgratis.blogspot.com/2012/08/Cara-Mulai-membuat-Blog-di-Blogger.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Sandy - Friday, August 17, 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Mulai membuat Blog di Blogger"

Post a Comment